Darije Maklumi Permainan Keras Bhayangkara FC

Winger PSM Makassar, Bayu Gatra (merah), dijegal wing back Bhayangkara FC, Fatcu Rochman (kuning). Foto: Official PSM Makassar.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Permainan keras yang diperagakan Bhayangkara FC justru dimaklumi pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, saat sesi post match press conference di Stadion Mattoanging, Makassar, Jum’at (3/5/2019).

Menurutnya, strategi tersebut telah menjadi pilihan mutlak bagi anak asuh Angel Alfredo Vera baik pada leg pertama di Stadion PTIK, Jakarta, maupun pada leg kedua di Stadion Mattoanging, Makassar.

Bacaan Lainnya

Eks pelatih De Graafschap ini pun tidak ingin terlalu banyak mengomentari hal tersebut, justru Ia berbalik memuji anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

“Saya hanya bisa bilang bahwa saya menyukai pemain saya yang telah menampilkan permainan bersih dan fair, mereka menjaga konsentrasi untuk tugas-tugas yang harus mereka lakukan,” ungkap Darije.

Tidak sampai disitu, Ia pun memberi perbandingan jika sebuah klub menerapkan permainan keras.

“Kalau hanya permainan keras yang diandalkan, kita akan lebih mengedepankan emosi dan kehilangan konsentrasi, saya tidak ingin pemain seperti itu,” ujarnya.

Sebanyak enam pemain Bhayangkara FC diganjar kartu kuning oleh wasit Nusur Fadillah pada pertandingan keras dan ketat yang tersaji di Stadion Mattoanging.(*)

Pos terkait