Tegas ARA ke Kader: Untuk Appi-Rahman tidak Ada Lagi Kerja-kerja Santai

Ketua DPC Partai Demokrat Adi Rasyid Ali dan pasangan APPI-Rahman.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) dengan agenda penguatan simpul kekuatan dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung di Claro Hotel Makassar, Rabu (28/10/2020) yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Andi Nurpati.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, ditekankan kepada seluruh kader untuk bergerak masif tidak setengah-setengah memperjuangkan usungan partai di 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang. Termasuk di kota Makassar dibawah pimpinan Adi Rasyid Ali.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengungkapkan, seluruh lapisan partai dituntut bekerja full menangkan calon wali kota Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwalkot Makassar.

Kata ARA, dalam rapat tersebut, seluruh kader utamanya para legislator di Makassar dituntut full bekerja guna meraih kemenangan Appi-Rahman.

“Yang paling pertama melihat progres pilkada di beberapa daerah, cabang, dan disini bagaimana kita diskusi tetang apa-apa saja yang kita lakukan dalam kerja-kerja pemenangan. Di sini hadir mantan bupati, mantan KPU Pusat memberikan arahan kepada kami untuk berkerja di tim pemenangan dan diskusi partai di daerah masing-masing khususnya partai Demokrat,” papar ARA saat ditemui di Hotel Claro, Rabu (27/10/2020).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Makassar itu mengatakan, kegiatan Rakorda ini lebih kepada pemberian motivasi bagaimana para ketua-ketua cabang dan calon kepala daerah untuk lebih kerja cerdas untuk memenangkan pertarungan, termasuk di Makassar.

“Khusus di Makassar datang pak Appi – Rahman. Kenapa Appi datang ke Demokrat, karena Appi tahu Demokrat dan Demokrat tahu cara menang. Itu yang membuat Appi bersama Demokrat. Demokrat semakin solid menangkan Appi,” ungkap legislator tiga periode itu.

“Khusus di Pilkada Makassar yang menjadi barometer Indonesia timur, oleh Ketua Umum AHY, Demokrat diinstruksikan wajib memenangkan Appi-Rahman. Tidak ada lagi kerja-kerja santai. Semua kader harus menggerakkan basisnya memenangkan Appi-Rahman,” ungkap ARA lugas.

ARA juga memastikan, utamanya para legislator tidak lagi kerja setengah-setengah. Dalam Rakor itu juga ditekankan untuk para kader lebih intens lagi turun ke bawah menyapa masyarakat dan mensosialisasikan program pro rakyat Appi-Rahman.

“Ya, seluruh kader, bukan hanya legislator Makassar, tapi juga anggota dewan di provinsi, juga kader partai di daerah tapi punya keluarga di Makassar juga dituntut melakukan penggalangan suara,” pungkasnya. 

Terpisah, juga diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah yang menginstruksikan seluruh kader maupun 6 Legislator Demokrat di Makassar agar gass pool memenangkan pasangan calon Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman).

“Pilkada Makassar wajib dan harus menang. Pokoknya saya tidak mau tahu, harus gass pool di bawah, karena enam anggota DPRD saya di Makassar tahu betul cara menang,” tegas Ni’matullah.

Ia menilai Appi-Rahman merupakan tipe pemimpin yang mau mendengar masyarakat, sehingga memahami kebutuhan warga, dan mudah bersinergi dengan legislatif.

Dengan segudang pengalaman manajerial itu, Ni’matullah pun optimis Appi-Rahman akan memenangkan pertarungan sengit ini.

“Demokrat akan hattrick yang ketiga kali. Insya Allah sangat optimis,” pungkasnya. (andi)

Pos terkait