Bersama IOF Sulsel, ARA Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

Ketua Pengda IOF Sulsel menyerahkan bantuan sembako, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Marano, Kelurahan Sinyonyio Selatan, Kacamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (DOK IOF SULSEL)

Dalam kondisi normal, untuk menuju ke lokasi ini bisa ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil. Namun harus hati-hati. Sebab jalannya cukup terjal. Jika memilih tracking dapat di tempuh sekitar empat jam lebih dari kaki gunung.

Kendaraan mobil 4×4 milik anggota IOF Rescue menembus jalan terjal berliku dan berlumpur. Kendaraan yang bisanya digunakan dalam ajang offrodad itu sangat membantu dalam menyalurkan bantuan di lokasi terisolir.

Bacaan Lainnya

Menurut ARA yang juga Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov Pertina Sulsel), apa yang diberikan oleh  Pengda IOF Sulsel ini memang belum memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak bencana di Mamuju.

‘’Tetapi itulah wujud kepedulian IOF Sulsel,” timpal Ketua Divisi Rescue Pengda IOF Sulsel, Chahe yang masih berada di lokasi Selasa (19/1/2021).

Firzal ‘Om Pirtz’ Muzaffar menjelaskan IOF adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. Di bidang sosial kemasyarakatan, IOF memiliki sebuah gerakan komunitas bernama IOF Peduli.

Pos terkait