Holi dan John Yambe Harapan Sulsel di Cabor Tinju

  • Whatsapp
Josua Holy masihor (sudut merah).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, JAYAPURA –— Petinju andalan Sulawesi Selatan (Sulsel) kelas 52 kg, Yosua Holy Masihor, akan memulai debutnya di PON XX Papua,  Jumat (8/10/2021) hari ini. Lawan yang akan dihadapi salah satu petinju kuat dari Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ade Ilham Tapajati.

Satu petinju lainnya yang masih tersisa yakni John Yambe. Petinju yang akan turun di kelas 75 kg ini akan menghadapi petinju sarat pengalaman Michael Muskita asal Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dua petinju ini menjadi harapan Sulsel di PON Papua. Sebab tiga lainnya sudah lebih dulu gugur di babak penyisihan. Mereka adalah Hindriawati Haer kelas 54 kg putri, Daut Fairyo kelas 64 kg dan Haris Mongga kelas 91 kg.

Sesuai jadwal yang diterima INFOSULSEL.COM dari Panitia Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Tinju PON Papua Holy, sapaan petinju berusia 21 tahun naik ring di partai ke 4 atau partai ke 51 pada pertandingan hari keempat di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura.

Bagi Holy target emas untuk Sulsel ada di pundaknya. Target tersebut bukan tanpa alasan. Petinju yang satu ini adalah peraih medali emas dan terpilih sebagai petinju terbaik nasional pada Pra PON Wilayah Tengah dan Timur di Ternate, Maluku Utara, September 2019 lalu.

Di atas ring, putra petinju Indonesia peraih medali emas SEA Games 1997 Jakarta, Dufri Masihor ini juga punya segudang prestasi. Baik pada kejuaraan nasional maupun pada level lokal.

Ade Ilham Tapajati.(IST)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan