Rey Arsyad, Anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat Bantu Korban Kebakaran di Irian

Rey Suryadi Arsyad anggota DPRD KOta makassar dari Fraksi Partai Demokrat bergerak cepat memberikan bantuan kepada beberapa jam setel;ah kebakaran yang menghanguskan beberapa unit rumah di Jl. Irian-Satando Makassar.(FOTO: DOK)

Siapa Rey Suryadi Arsyad? 

Kepada masyarakat Rey berpesan untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah. Apalagi di moment lebaran seperti ini. ‘’Pesan saya kepada masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi bahaya kemungkinan kebaran. Apalagi moment lebaran ini banyak yang mudik dan meninggaljan rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Bacaan Lainnya

Antisipasi yang bisa dilakukan sebelum mudik, Rey menyarakan untuk memeriksa dulu kondisi rumah.  ‘’Sebaiknya nyalakan lampu seperlunya. Aliran listrik yang wat tinggi jangan dinyalakan. Kedua, pastikan kran air tertutup rapat. Sebaiknya mesin air dimatikan sementara waktu selama mudik,’’ ujarnya.

Hal lain ia juga mengingatkan pintu rumah dan  jendela diperhatikan apakah sudah tertutup rapat atau belum.  ‘’Sebaiknya sebelum meninggalkan rumah untuk mudik periksa pintu dan jendela rumah. Titiplah kunci rumah Anda ke tetangga atau saudara yang tinggal paling dekat,’’ sebut dia.

Rey Suryadi Arsyad adalah legislatir pendatang baru di DPRD Kota Makassar. Ia peraih suara terbanyak dari 50 anggota DPRD Makassar. Di dapil tempat ia bertarung dua kursi diraih Partai Demokrat. Selain Rey,  ada seniornya yang lain yakni Fatma Wahyuddin yang meraih 6.995 suara.

Rey adalah pengusaha eksportir ikan. Ia terpilih pada  Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2019 . Suaranya 8.741 di daerah pemilihan (Dapil) II Makassar. Wilayahnya meliputi lima kecamatan, yakni kecamatan  Sangkarrang, Wajo, Bontoala Ujung Tanah dan Tallo.

Sebelum menjadi anggota DPRD Makassar sosok anak muda berkacamata ini memulai debutnya sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujung Tanah Partai Demokrat Makassar. Saat terpilih jadi wakil rakyat gtiga tahun lalu usianya masih tergolong muda, 28 tahun. Dalam kampanyenya, ia menggunakan jargon #anaklelongja

Ayahnya, H Arsyad adalah tokoh masyarakat di Utara Kota Makassar.  Ray, berlatar belakang pengusaha yang bergerak di bidang pengolahan ikan di Makassar. Nama usahanya, PT Arti Buana Lautan Indonesia. Ia menjabat direktur. (riel)

 

Kader Partai Demokrat Peduli dalam berbagi.(DOK)

Pos terkait