Prof Yusran Bakal Dicopot jadi Pj Walikota Makassar, Ini Calon Penggantinya

  • Whatsapp
Prof Yusran Jusuf Pj Walikota Makassar yang rencananya akan diganti setelah ahnaya menjabat satu bulan lebih.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Sebelum Nurdin Abdullah mengambil keputusan untuk mencopot Yusran,  pengamat politik kebangsaan Dr Arqam Azikin juga pernah meminta agar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Prof Yusran diganti. Alasannya karena selama sebulan menjabat sama sekali tidak ada kemajuan progres.

‘’Sudah tepat apa yang dilakukan oleh Gubernur.  Karena satu bulan ini tidak ada kemajuan. Jumlah kasus corona di Makassar malah meningkat,” ungkap Arqam.

Bacaan Lainnya
Prof. Dr. Ir. Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Prov Sulsel.(IST)

Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, Yusran memang harus bertanggungjawab. Sebab gugus tugas Covid-19  adalah tugas negara. Arqam menyebut sejak pertama dilantik Yusran sudah langsung melakukan beberapa kesalahan. Salah satunya saat membuat statemen PSBB dilonggarkan.

‘’Dua hari setelah itu dia buat statemen lagi membolehkan masyarakat melakukan resepsi pernikahan. Lalu statemen berikutnya, warga Makassar sudah bisa berkumpul kalau sesama orang sehat,” papar Arqam.

Menurut dia, hal tersebut tidak bisa dibiarkan. Apalagi pola dan respon yang dilakukan Yusran juga lambat.

‘’Saya kira sangat tepat apa yang dilakukan oleh Gubernur. Memang dibutuhkan Pj Walikota yang lain,” imbau Arqam. (riel)

Pos terkait