Pertama Kali Menang di Kandang, Morbidelli Tak Bisa Berkata-kata

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Franco Morbidelli tampil gemilang saat menjadi juara di balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Memulai lomba dengan sangat baik, Morbidelli langsung memegang kendali jalannya balapan setelah merebut posisi terdepan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Sejak saat itu, Morbidelli tak pernah sekalipun kehilangan posisinya.

Morbidelli bahkan mampu memperbesar jarak waktu dengan pembalap di belakangnya mulai dari kurang 1 detik hingga melampaui 2 detik.

Morbidelli pun menyelesaikan balapan MotoGP San Marino 2020, yang dimana sirkuit ini merupakan balapan kandangnya.

Pembalap Italia tersebut mengalahkan rekan senegaranya, Francesco Bagnaia (Pramac Racing), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang berturut-turut finis di peringkat kedua dan ketiga.

Selain itu, Morbidelli juga berhasil mengungguli mentornya yang juga pembalap untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP, The Doctor, atau lebih dikenal dengan Valentino Rossi.

Menanggapi hasil ini, Franco Morbidelli mengaku kesulitan untuk memercayai fakta yang terjadi.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu, saya merasa senang, tetapi ini sesuatu yang masih saya harus proses. Saya menikmati momen saat ini,” kata Morbidelli di channel YouTube MotoGP.

Morbidelli mengakui bahwa dirinya selama menjadi pembalap, sama sekali belum merasakan kemenangan di Misano (tidak hari ini) ataupun di negara sendiri.

“Bisa memenangi balapan MotoGP di sini (Misano) adalah pencapaian terbesar bagi saya. Saya berterima kasih kepada tim saya karena hasil ini adalah kombinasi dari kerja sama tim,” beber Morbidelli.

Berbekal kemenangan pada balapan MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli kini naik empat peringkat dalam klasemen sementara pembalap. Saat ini, Morbidelli menempati posisi ketujuh dengan 57 poin.(lang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan