ARA Titip Ring Tinju Demi Meninggalkan Jejak Kaki Petinju di Parepare

  • Whatsapp
Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Parepare HM Taufan Pawe sekaligus menitip ring tinju pada pembukaan Kejuaraan Tinju Walikota Parepare dalam rangka Pra Porprov XVII 2021 di GOR Lompoe, 14-19 November 2021 disaksikan Ketua Pengkot Pertina Parepare Fadly Agus Mante (kiri) dan Ketua KONI Parepare Parman Farid (kanan). (FOTO: SRI SYAHRIL)

Sambutan ARA, langsung direspon oleh Walikota Taufan Pawe. Ia pun menyampaikan rencananya untuk pengadaan ring tinju dan sasana berlatih di area GOR Gelora BJ Habibie.

“Saya perintahkan ke Dinas Olahraga untuk anggarkan ring tinju,” tegas walikota berlatar belakang lowyer itu saat memberikan sambutan sekaligus membuka kejuaraan tersebut.

Bacaan Lainnya

Taufan mengaku merasa sangat terhormat karena Pertina Sulsel memilih kota Parepare untuk pelaksanaan kejuaraan ini.

“Apalagi menggunakan nama Walikota Cup, saya sangat teranjung. Apalagi Ketua Pertina Sulsel menitip ring tinjunya di Parepare. Itu bahwa olahraga tinju di Parepare harus maju,” tegas Taufan memaknai pernyataan ARA.

Taufan menyebut akan menggelar kejuaraan tinju secara rutin. Ia juga berharap agar seluruh pengurus Pertina di daerah lain bisa berkompetisi.

“Pesan saya kepada para peserta, banyak banyaklah berkomunikasi dengan pemda masing-masing untuk pengembangan olahrga tinju di daerah masing-masing,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Taufan menekankan pentingnya sportifitas. Dia juga mengaku akan menambah Rp 25 juta hadiah uang pembinaan bagi pemenang.

Kejuaraan ini diikuti 127 petinju dari 17 kabupaten dan kota. Mereka tersebar di 21 partai yang dipertandingkan. Ada 12 putra dan 9 kelas putri.(riel)

Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali menitip ring tinju milik Pertina Sulsel untuk digunakan untuk pengembangan tinju di kota Parepare.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait