2 Pemuda Dihap Aparat Saat Sedang Balapan Liar

InfoSulsel.com, Makassar – Direktorat Samapta Bhayangkara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sabhara Polda Sulsel) mengamankan dua pemuda komplotan geng motor di Jl. Veteran Selatan, Makassar, Kamis (7/12/2018) pukul 03.30 WITA.

Bermula saat petugas melaksanakan Blue Light Patrol dan Strong Point di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, yang kemudian dilanjutkan patroli di wilayah hukum Makassar.

Bacaan Lainnya

Pada saat patroli, petugas melihat banyak gerombolan anak muda yang diduga sedang melakukan balap liar. Saat itu juga, polisi langsung membubarkan paksa dan mengejar beberapa kendaraan.

Direktorat Sabhara Polda Sulsel, Kombes Pol Joni Triharto menjelaskan, timnya segera melakukan penindakan dengan membubarkan aksi komplotan pemuda tersebut yang dianggap mengganggu ketertiban.

“Saat dibubarkan paksa, banyak kendaraan yang kalang kabut untuk menghindari petugas. Dari beberapa pelaku balap liar, ada dua orang yang berhasil dicegat,” ungkapnya.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap dua pemuda tersebut, polisi mendapati sebuah ketapel dan empat buah anak panah yang disimpan di dalam tas.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pemuda langsung diamankan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang untuk dimintai keterangan.(*)

Penulis: Rhenno | Editor: Adriyan

Pos terkait