Bersama IOF Peduli ARA Distribusi Logistik Hingga ke Daerah Terisolir di Masamba

INFOSULSEL.COM, MASAMBA—Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui divisi Rescue ikut ambil peran dalam penanganan korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Divisi Rescue yang dipimpin langsung Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali bersama sejumlah komunitas mobil 4×4 menembus daerah terisolir, Desa Manipi, Kecamatan Masamba, Sabtu (18/7/2020) hari ini.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian bantuan oleh IOF Sulsel ke Desa Maipi dilakukan mengingat akses jalan menuju pemukiman warga di daerah ini masih terputus akibat banjir bandang yang terjadi sejak Senin (13/7/2020) lalu.

“Hari ini kami bersama komunitas mobil 4×4 telah menyalurkan bantuan ke Desa Maipi. Kondisi jalan menuju desa ini terputus dan hanya bisa dilalui kendaraan seperti yang kami gunakan. Kami bersyukur karena kedatangan kami disambut tangis haru dan bahagia dari warga,” ucap ARA, sapaanya.

Desa Manipi merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak yang berada di area bantaran sungai besar. Puluhan rumah di desa ini rusak berat akibat diterjang banjir bandang. Bahkan sebagian rumah panggung yang terbuat dari material kayu hanyut disapu banjir.

Pendistribusian logistik berlangsung di Lapangan Maipi. Ribuan warga hadir langsung menyambut ARA dan pengurus IOF Sulsel lainnya.

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari kepada warga terdampak di Desa Maipi, salah satu desa yang terisolir akibat banjir bandang sejak Senin (13/7/2020) lalu. ARA dan pengurus IOF Sulsel divisi IOF Rescue mampu menembus lokasi ini menggunakan kendaraan 4×4 yang biasa digunakan di medan berat.(FOTO: RIEL)

Pos terkait