Fatma : Appi-Rahman Pasangan Ideal yang Layak Pimpin Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Fatmawati Wahyuddin menegaskan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) adalah pasangan yang sangat ideal memimpin kota Makassar lima tahun kedepan.

“Tidak salah kita memilih Pak Api-Rahman menjadi walikota Makassar. Jangan ki lupa 9 Desember 2020 nanti kita coblos nomor 2. Siapa kita pilih?” tanya Fatma dengan suara lantang.

Bacaan Lainnya

“Appi-Rahman, menang….2…2….,” seru puluhan warga yang didominasi kaum ibu sambil menaikkan dua jarinya saat legislator Partai Demokrat dua periode ini tampil berorasi pada jadwal kampanye calon walikota nomor urut 2 di RT 3 RW 3, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (1/11/2020) sore.

Bukan tanpa alasan Fatma menyebut pasangan Appi-Rahman adalah pasangan ideal. Menurutnya sebagai pengusaha Appi memiliki pengalaman enterpreneurship (kewirausahaan) dan jaringan (networking) yang luas. Sementara Rahman Bando sebagai pamong senior yang memiliki perjalanan karier yang panjang dan pengalaman luas di sektor birokrasi pemerintahan.

Kombinasi dua kompetensi paslon inilah, menurut Fatma, didasari dengan pondasi dedikasi dan tanggung jawab besar terhadap Makassar dan warganya.

“Ini yang memberikan kita semua harapan besar akan hadirnya pemimpin baru yang akan memimpin kita bangkit dari keterpurukan ekonomi dan membawa Makassar dan warganya pada kemajuan dan kesejahteraan,” ujar legislator yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi kecamatan Sangkarrang, Wajo, Bontoala, Tallo dan Ujung Tanah.

Penjelasan Fatma. sapaan Bendahara DPC Partai Demokrat ini mampu menghipnotis sekitar 100-an warga yang hadir. Warga yang hadir pun berkomitmen untuk memenangkan pasangan Appi-Rahman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

“Programnya Appi-Rahman sangat jelas. Khususnya terkait penanggulangan Covid-19. Mereka tidak hanya menebar janji tapi langsung dibuktikan dengan hadirnya Satgas dan Duta Covid. Juga ada wisma isolasi gratisnya. Itu belumpi jadi walikota sudah na perhatikanmi kesehatan warganya. Nah, bagaimana mi kalau terpilih jadi Walikota pasti lebih na perhatikan warganya,” kata Rudi, salah satu tokoh masyarakat.

Selain soal kesehatan warga juga terpukau dengan program pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Di antaranya langsung merekrut 20 ribu tenaga kerja yang dipekerjakan untuk penangan Covid ini.

“Mana ada calon lain yang begitu,” timpal Murni, seorang ibu rumah tangga yang mengaku dua anaknya terpaksa menganggur karena di PHK di awal pandemi Covid-19.

Dalam kampanye dialogisnya di lokasi tersebut Appi memang banyak membahas soal upayanya bersama Rahman Bando mengangkat kembali perekonomian Makassar yang tengah terpuruk.

Beberapa hal ia sampaikan secara detail. Selain penanggulangn Covid-19, juga stimulus perekonomian melalui berbagai bantuan yang akan diberikan.

“UMKM akan kita hadirkan di tiap RW. Inilah nanti yang akan membantu terbukanya lapangan kerja. Jadi kalau ada 900 RW di Makassar masing-masing satu UMKM bisa pekerjakan 10 orang, sudah berapa yang bisa kita bantu dapat kerjaan,” urai Appi.

Selain itu terkait dengan stimulus perekonomian, Appi bakal memangkas sejumlah pajak dan retribusi, sperti menggratiskan iuran sampah. Termasuk
memberikan keringanan pembayaran pajak seperti PBB, pajak restoran, bagi yang terdampak Covid-19.

Juga akan menambah insentif bagi pemandi jenazah, imam masjid dan penjaga masjid (marbot), guru-guru sekolah minggu serta insentif RT dan RW.(riel)

Pos terkait