Ke Papua, Kontingen PON Sulsel Naik Garuda

Sekprov Sulsel Abdul hayat berdiskusi dengan GM Garuda Makassar, Tedy.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sisa menghitung hari. Menurut rencana pembukaannya akan berlangsung pada 2 Oktober.

Seluruh atlet di Indonesia kini tengah mempersiapkan diri mengikuti pesta olahraga multi event nasional tersebut. Tak terkecuali tim Sulawesi Selatan. Rencananya kelompok terbang pertama akan  diterbangkan menggunakan pesawat Garuda pada 29 September mendatang.

Bacaan Lainnya

Terkait rencana tersebut Ketua Satuan Tugas PON  Sulsel, Abdul Hayat Gani, sudah membahas hal-hal tehnis terkait persiapan keberangkatan kontingen Sulsel ke Papua bersama GM Garuda Makassar, Tedy. Apalagi pemberangkatan tersebut masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Mungkin ini yang perlu diskusikan Pak. Kita atur dulu kapan keberangkatannya. Karena takutnya tidak sesuai untuk persiapan berangkat ke PON Papua,” beber Tedy, di Ruang Kerja Sekprov Sulsel, Rabu (1/9/2021).

Abdul Hayat Gani, menyampaikan terimakasih kepada pihak Garuda Makassar yang ikut andil dalam keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke Papua.

“Terimakasih atas kedatangannya untuk membahas kegiatan prioritas seluruh Indonesia. Ada Garuda yang mendampingi kita. Intinya Garuda butuh data berapa yang berangkat duluan dan begitu juga kembalinya,” kata Abdul Hayat.

Menurutnya, perlu dilakukan pembahasan khusus untuk keberangkatan kontingen Sulsel. Sebab, pandemi Covid-19 menjadi tantangan baru bagi atlet dan pelatih. Apalagi atlket sepak bola harus terlebih dahulu berangkat untuk menyesuaikan dengan lapangan di sana.

“Kita sudah lakukan semacam pra kondisi, melihat kondisi cuaca dan iklim di Papua. Ini karena Covid-19 memang perlu dilakukan penajaman. Bagaimana kita mengatur, setelah main langsung pulang. Karena tambah lama di sana, risiko terhadap wabah lebih berbahaya,” jelasnya.(riel)

Pos terkait