172 Petinju Siap Bertarung di Pra Porprov Piala Walikota Parepare 2021

  • Whatsapp

Kejuaraan tinju amatir di Kota Parepare terakhir kali dilaksanakan tahun 1985. Sejak diamanahkan menjadi Ketua Pengkot  Pertina di kota kelahiran presiden RI ketiga BJ Habibie itu, Awieng bertekad kembali menggairahkan pembinaan olahraga yang satu ini setelah vakum selama 36 tahun.

‘’Sudah lama kejuaraan tinju di Parepare tidak dilaksanakan. Tapi, setiap ada kejuaraan,  Pertina Parepare tetap mengikutkan petinjunya. Itu karena pembinaan tetap berjalan. Apalagi Walikota Parepare sangat mendukung kemajuan olahraga di daerahnya,” ungkap Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Parepare ini.

Bacaan Lainnya

Menurut rencana kejuaraan ini akan dibuka oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe, Minggu (15/11/2021) pekan ini. Bagi Awieng, ditunjuknya Parepare sebagai tuan rumah Pra Porprov cabang olahraga tinju merupakan sebuah kehormatan.

‘’Ini kehormatan  bagi masyarakat kota Parepare yang telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung terselenggaranya kejuaraan ini,” ujar Awieng.

Petinju Parepare (sudut biru) melepaskan huk ke petinju Makassar.(FOTO; SRI SYAHRIL)

 

Pos terkait