172 Petinju Siap Bertarung di Pra Porprov Piala Walikota Parepare 2021

  • Whatsapp

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali menjelaskan kali ini atlet yang bisa berlaga maksimal kelahiran tahun 1999.  Selain itu ia juga mengaku Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah karena daerah ini dianggap sangat siap.

‘’Parepare sangat siap segala-galanya. Juga siap dari segi pendanaan. Apalagi KONI Sulsel sama sekali tak memberi bantuan. Karena konon kabarnya mereka tak punya anggaran untuk membiayai Pra Porprov,” sebut ARA, sapaannya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku salut akan perkembangan olahraga tinju di Sulsel.

Amarun berkaca pada jumlah peserta Pra Porda 2017 lalu di Makassar. Saat itu pesertanya hanya 148 petinju.

‘’Sekarang jumlahnya jauh lebih banyak. Ini berarti cabor tinju di Sulsel, khususnya di Parepare  cukup digemari oleh anak-anak muda,” kata Amarun.

Ia berharap dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta baru yang akan menjadi petinju andalan Sulsel di kancah nasional maupun internasional. ‘’Harapan masyarakat akan lahir petinnu muda berbakat dari Parepare untuk Sulsel,” tegas Amarun.(riel)

 

Petinju putra Parepare (sudut merah) saat mengikuti kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup Makassar 3 Desember 2020 di GTC Tanjung Bunga Kota Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait